Hati-Hati Sayuran dan Buah di USA

Negeri Paman Sam ini memang memiliki banyak sekali kontroversi. Dari mulai segi pemerintah, artis, pendidikan, bahkan sampai pangan. Baru-baru ini di Amerika terjadi penumpukan pangan, bukan penumpukan pangan lagi namun sampah pangan. Namun, bukan itu yang akan kita bahas sekarang. Kita akan membahas mengenai keracunan akibat sayuran dan buah-buahan. Mendengar mengenai keracunan sayur dan buah pasti sedikit heran. Dan pasti yang ada di pikiran Anda adalah mengapa bisa? Apa yang menyebabkan? Bakteri atau virus apa yang tercemar? Pasti itu semua yang Anda tanya-tanya kan.

Keracunan sayur dan buah di Amerika ini terjadi karena penanganan yang kurang baik dan kurang diperhatikan secara seksama. Tidak dipungkiri bahwa di setiap sayur dan buah pasti terdapat kuman yang menempel apabila tidak dibersihkan secara seksama. Sayur dan buah sangat berarti bagi tubuh kita, untuk itu jangan sampai Anda salah dalam penanganan sayur dan buah. Study yang dilakukan oleh pemerintah Amerika membuktikan bahwa sayuran hijau lah yang lebih besar memiliki peran dalam keracunan makanan tersebut. Sayuran itu seperti bayam dan selada sehingga sebagian besar makanan lainnya aman untuk dikonsumsi. Ini pasti akan membuat banyak orang was-was saat mengkonsumsi sayur. Jangan khawatir, sayur tersebut tidak akan beracun apabila Anda mencuci dan memasaknya dengan benar. Meski banyak pemain poker online di Amerika yang keracunan sayur dan buah namun lebih banyak lagi yang keracunan unggas. Jadi, sebenarnya tidak hanya sayur dan buah saja yang menyebabkan keracunan tetapi masih banyak lagi yang hasilnya telah dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika dikenal dengan Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Hati-Hati Sayuran dan Buah di USASetiap tahunnya, sekitar satu di antara enam orang Amerika, atau 48 juta orang, sakit karena keracunan makanan. Jumlah itu termasuk 128.000 yang diopname dan 3.000 yang meninggal karenanya, menurut perkiraan CDC. Penelitian yang mencakup periode 1998 sampai 2008 tersebut menunjukkan bahwa satu dari lima penyakit terkait dengan sayuran berdaun hijau dibandingkan dengan makanan jenis lain. Dan setengah dari semua kasus keracunan makanan berhubungan dengan sayuran dan buah. Bayangkan penelitian tersebut pada tahun 1998-2008. Bagaimana dengan sekarang apakah grafiknya naik atau malah turun. Untuk itu kehati-hatian lah yang perlu diutamakan. Kebersihan dan penanganan bahan makan yang tepat adalah solusi utama saat kita memasak supaya tidak terdapat penyakit yang menimpa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *